Tempat Wisata di Bandung – Kemana tujuan berlibur ke Bandung? Wisata apa saja yang ada di Bandung? Berikut kami kumpulkan info tempat wisata di bandung yang bisa anda kunjungi nanti. Jika bingung mau ke Bandung kemana, kunjungi saja tempat rekreasi ini.

Rekomendasi Wisata Bandung

Kawasan wisata Bandung didominasi oleh wisata outdoor. Namun ada juga wisata indoor atau campuran (outdoor, indoor dan kuliner). Selain itu, lokasinya tersebar di beberapa area utama. Ada di wilayah kota, Bandung Utara, Bandung Barat, Bandung Selatan, dan juga Bandung Timur.

Hal di atas perlu Anda ketahui saat membuat itinerary liburan ke Bandung. Sehingga nantinya bisa diatur mana yang paling dekat dan bisa dikunjungi dalam satu waktu. Berikut rekomendasi tempat wisata di bandung yang telah kami kumpulkan.

1. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang berada di jalan raya Bandung – Lembang. Lokasinya mudah ditemukan, Anda tidak akan melewatkannya.

Baca juga: 8 Daftar Tempat Wisata Dieng yang Wajib Dikunjungi

Mencari tempat estetik di Bandung? Jangan lewatkan Farmhouse Lembang. Ada banyak spot foto unik di sini. Sangat cocok untuk Anda nikmati.

2. Dusun Bambu

Dusun Bambu merupakan destinasi yang tepat untuk wisata keluarga di Bandung. Di Dusun Bambu terdapat taman bermain anak, ruang terbuka yang asri dan taman. Ada juga restoran, kafe, dan food court dengan berbagai pilihan kuliner. Ingin tinggal? ada villa dan glamping juga disini. Tempat liburan di Bandung ini bisa Anda jadikan sebagai tempat bersantai keluarga.

3. Perosotan Pelangi Lembang

Sebenarnya Rainbow Slide ini merupakan salah satu wahana baru yang ada di Floating Market Lembang. Hanya saja, memang banyak orang yang sengaja mengunjungi pasar terapung hanya untuk mencoba wahana ini. Anda harus masuk ke Pasar Terapung terlebih dahulu, baru mencoba wahana ini.

4. Pasar Terapung Lembang

Floating Market Lembang cukup terkenal sebagai tempat rekreasi di Bandung. Areanya cukup luas, dengan banyak pilihan permainan.

Selain itu, ada kuliner khas daerah yang cukup unik. Semua pedagang menjual makanan dari perahu. Dari sinilah nama Pasar Terapung berasal. Sebagian besar area pasar terapung berada di luar ruangan. Jadi faktor cuaca cukup berpengaruh. Ingin mengambil foto yang menyenangkan? Ga masalah. Banyak spot foto bagus yang tersedia.

5. Hutan Anggrek

Salah satu hits di Bandung. Orchid Forest Cikole adalah tempat yang tepat untuk bersenang-senang Lembang, piknik, dan budidaya anggrek.

Ada banyak spot foto yang epic di sini. Tentu akan hits jika diunggah ke media sosial. Selain itu, terdapat berbagai koleksi bunga anggrek yang cantik. Koleksi anggrek di Orchid Forest Cikole termasuk yang terbesar di Indonesia lho.

Tempat ini berada di Cikole. Arahkan kendaraan ke arah Tangkuban Perahu, lalu sebelum melewati tempat ini.

6. Kawah Tangkuban Perahu

Secara administratif, Gunung Tangkuban Perahu sebenarnya berada di kawasan Subang. Namun letaknya sangat dekat dengan Lembang sehingga sering disebut berada di Lembang. Dari daerah Bandung, bentuknya memang menyerupai perahu terbalik.

Tangkuban Perahu merupakan salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Bandung. Daya tarik utamanya adalah kawah yang bisa dijangkau langsung tanpa harus berjalan jauh. Ada dua kawah utama yang terkenal. Kawah Ratu (kawah utama), dan Kawah Domas (harus trekking agak jauh).

7. De Ranch Lembang

Tempat wisata keluarga di Lembang, De Ranch Lembang menawarkan konsep yang berbeda. Disini kita disuguhi suasana western ala cowboy yang keren banget.

Anda bisa menunggang kuda dengan instruktur terlatih. Ada juga berbagai wahana permainan yang menarik. Tentunya ini akan menjadi pengalaman baru bagi si kecil.

8. Grafik Cikole

Graphic Cikole menawarkan tempat makan serta berbagai spot dan aktivitas menarik untuk keluarga. Lokasinya tidak jauh dari Kawah Tangkuban Perahu, atau tempat lain di Lembang.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menginap di berbagai lokasi yang tersedia di sini. Tentu akan sangat menyenangkan, karena tempatnya berada di tengah hutan pinus Cikole yang rindang.

9. Curug Tilu Leuwi Opat

Ingin trekking ringan di Lembang? Anda bisa mengunjungi Curug Tilu Leuwi Opat. Tempatnya di kawasan Parongpong Lembang. Tidak jauh dari Dusun Bambu dan Curug Cimahi.

Untuk menuju ke lokasi, Anda harus berjalan menyusuri track selama kurang lebih 30 menit. Namun, ada banyak tempat bagus. Suasananya juga hijau dan sangat sejuk.

10. Air Terjun Cimahi / Air Terjun Pelangi

Curug Cimahi dekat dan mudah dijangkau. Namun, masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Meski namanya Curug Cimahi, air terjun ini letaknya tak jauh dari Lembang.

Suasana di kawasan air terjun Cimahi di Bandung sangat alami dan tertata dengan baik. Anda bisa menikmati air terjun yang tinggi dengan air yang jernih. Ada juga gardu pandang, ditambah suasana alam yang asri.

Pada malam hari, air terjun di belakang diterangi dengan lampu warna-warni. Sekarang tempat ini juga dikenal sebagai air pelangi