Kiara Artha Park – Taman Kiara Artha merupakan wisata Bandung yang menghadirkan konsep taman modern, menjawab kebutuhan tempat wisata kekinian. Lokasi Taman Kiara Artha berada di dekat pusat Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Sehingga memudahkan pengunjung untuk mengakses objek wisata lainnya di sekitar Taman Kiara Artha. Bumi Pasundan Lahir Saat Tuhan Tersenyum, adalah ungkapan yang cukup terkenal untuk menggambarkan keindahan Jawa Barat, salah satunya Kota Bandung.

Taman Kiara Artha menjadi penegasan bahwa tanah Priangan tidak hanya berbicara tentang keindahan alam. Namun Kiara Artha Park mampu menjawab kebutuhan wisata yang sedang trend pada masanya. Apalagi Bandung merupakan kota besar, dan berstatus sebagai ibu kota Jawa Barat.

Inilah Daya Tarik Kiara Artha Park Bandung

Kiara Artha Park Bandung diresmikan pada 17 Agustus 2019, dan terletak di atas tanah dengan luas sekitar 2,6 ha. Kapasitas pengunjung di Kiara Artha Park bisa mencapai 5000 – 6000 pengunjung. Update terbaru Kiara Artha Park di masa pandemi hanya untuk 1500 pengunjung. Dengan kewajiban mematuhi protokol kesehatan, serta lahan yang sangat luas memungkinkan untuk selalu menjaga jarak aman.

1. Desa Korea

Fenomena budaya K-Pop telah merambah generasi milenial di Indonesia, tak terkecuali Bandung. K-Pop bahkan selalu menghiasi trending topik di media sosial hampir setiap hari. Lalu bagaimana jika sebuah tempat wisata mampu menghadirkan sensasi berada di negeri Ginseng? Tentu objek wisata ini akan menarik banyak pengunjung, terutama dari kaum milenial. Itulah yang terjadi di objek wisata Kiara Artha Park Bandung.

Baca juga: Review Keindahan Pantai Soge Pantai Indah di Jalur Selatan

Tak hanya arsitekturnya yang mirip Korea Selatan, kuliner negeri ginseng juga bisa dinikmati di spot itu. Restoran Kiara Artha Park yang populer merupakan tempat makan di kawasan Korean Village. Apalagi kalo dimakan sama kakek, hmmm bikin emosi kayak di drama korea pastinya.

2. Dancing Fountain Atau Air Mancur Menari

Dancing Fountains atau air mancur menari menjadi daya tarik utama Taman Kiara Artha Bandung. Air mancur yang ditonjolkan oleh gemerlap lampu warna-warni ini terletak di Danau Kiara, Bandung.

Pemandangan air mancur yang seolah menari dengan iringan lagu khas Sunda Tatar. Biasanya lagu yang sering dimainkan adalah lagu Manuk Dadali. Air mancur menari adalah pertunjukan favorit pengunjung. Salah satu alasannya karena air mancur bisa menjadi background cantik untuk selfie.

3. Festival

Di Taman Kiara Artha sering diadakan festival yang selalu menarik minat pengunjung. Karena penyajian kontennya keren, unik, dan bernuansa modern. Festival paling terkenal di Kiara Artha Park Bandung adalah sebagai berikut:

  • Drive-in Cinema Kiara Artha Park
  • Festival Cahaya Taman Kiara Artha

4. Trem

Kiara Artha Park Bandung, tak lupa juga menghadirkan spot-spot rekomendasi sebagai destinasi wisata keluarga di akhir pekan. Ada satu wahana yang menjadi favorit anak-anak yaitu tram atau kereta api yang mirip dengan kereta kota di Eropa. Dengan naik tram, pengunjung akan dibawa berkeliling kawasan Taman Kiara Artha, menikmati setiap sudut keindahan objek wisata ini.

Lokasi dan Alamat Kiara Artha Park Bandung

Lokasi Kiara Artha Park Bandung berada di pusat Kota Bandung, hal ini menjadi keuntungan bagi wisatawan, karena pengunjung dapat menikmati keindahan Paris Van Java.

Alamat Kiara Artha Park Bandung berada di Jalan Banten, Kebon Waru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Rute menuju Taman Kiara Artha sangat mudah dijangkau dengan sepeda motor atau mobil. Jarak dari Alun-alun Kota Bandung hanya sekitar 6 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Harga Tiket Taman Kiara Artha dan Fasilitasnya

  • Rp. 10.000 per orang untuk hari kerja.
  • Rp. 15.000 per orang untuk liburan.

Fasilitas di Taman Kiara Artha sangat lengkap. Menyukai:

  • Tempat makan
  • Kafe
  • Toilet
  • Ruang sholat
  • Area parkir
  • Tempat foto